Cara Sangat Alami Menjaga Kesehatan Mata | Mata Sehat

Cara Sangat Alami Menjaga Kesehatan Mata | Mata Sehat Label: Tips Sehat Cara Alami Menjaga Kesehatan Mata,- Perawatan mata terkadang dilupakan oleh beberapa orang. jika kita menyadari menjaga mata merupakan kompenen penting dalam tubuh kita. coba anda bayangkan jika memiliki mata yang buta, katarak (buta warna) yang mengurangi keseimbangan kesehatan hidup anda? tanpa sadar anda mengabaikan mata ketika ada sesuatu yang mengganjal dimata, "paling hilang nanntinya" dari hal sepele inilah yang membahayakan kesehatan mata anda.berangkat dari hal-hal sepele tersebut jangan mengabaikan hal-hal kecil yang terjadi pada mata anda, rubah cara berpikir anda, jaga mata anda seperti merawat wajah anda dari jerawat. Cara ampuh menjadikan mata sehat 
 Cara Sangat Alami Menjaga Kesehatan Mata | Mata Sehat

Tahukah anda masalah yang ditimbulkan jika tidak merawat mata secara baik dan benar? Maukah anda memiliki pandangan yang kabur, buta warna atau katarak, ataukah memiliki mata yang buta. Saya yakin anda akan menjawab saya tidak menginginka hal tersebut. jika anda tidak menginginannya maka hindarilah beberapa penyebab kerusakan mata berikut: Penyebab kerusakan Mata
  • Membiasakan membaca sambil tidur
  • Membaca ditempat yang kurang cahaya/gelap
  • Menonton siaran tv pada jarak yang dekat
  • Membaca saat mengendarai mobil atau di atas motor.
  • Tidak menggunakan kacamata hitam atau payung ketika beraktivitas pada saat matahari terik.
Ada beberapa cara menjaga dan melindungi kesehatan mata anda. bahannya pun bisa anda jangkau dengan mudah tanpa mengeluarkan uang. berikut cara merawat kesehatan mata anda:

Memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A,- Anda harus memperhatikan suplai makanan yang mengandung vitamin A. Makanan tersebut bisa berupa buah-buahan dan sayur-sayuran. Wortel merupakan sayuran yang mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk menghilangkan penyakit degeneratif yang terjadi pada mata. mengurangi pemakaian Lensa Kontak secara berlebihan. Apabila anda memakai Kontak Lensa, usahakan jangan sampai memakai kontak lensa lebih dari 19 jam, karena jika terlalu lama memakai kontak lensa akan merusak mata. Saat anda berenang lepas kontak lensa anda, karena jika terkena air kontak lensa akan mudah lepas. Kecuali jika anda memakai kaca mata renang, anda dapat memakai kontak lensa anda. Lepas kontak lensa anda saat tidur, karena mata juga memerlukan suplai oksigen.

Cara Alami Menjaga Kesehatan Mata

Merawat Kesehatan Mata dengan Meneteskan Obat Tetes Mata. Gunakan obat tetes mata untuk merawat kesehatan mata anda, fungsi utama obat tetes mata ini adalah untuk membersihkan mata dari debu, melembabkan mata dana megobati mata merah. Anda dapat membeli obat tetes mata yang ada di Apotek, namun sebelum memakai baca dulu aturan pakai yang ada dikemasan obat mata tersebut. Gunakan obat tetes mata ini hanya saat mata anda membutuhkan atau saat mata anda mengalami mata merah atau terkena debu.

Jangan Membaca di Ruangan yang Kurang Cahaya. Saat anda membaca usahakan cahaya yang ada di ruangan anda tidak terlalu gelap, jika anda membaca pada malam hari taruh lampu dekat dengan buku anda. Sehingga tulisan akan terlihat dengan jelas dan tidak merusaka mata.

Jangan terlalu Lama di depan Layar Komputer. Seperti yang kita ketahui jika Layar komputer atau layar Laptop dapat memancarkan radiasi yang cukup kuat. Maka jangan sampai lama – lama duduk di depan layar komputer anda, jika anda terlalu lama duduk di depan layar komputer dan melihat layar komputer secara konstan maka hal ini akan membuat mata lelah dan kepala akan terasa sakit. Jika anda merasakan hal ini maka usahakan berhenti sejenak agar sakit kepala anda tidak bertambah. Usahakan setiap 20 menit melihat layar komputer anda harus megalihkan pandangan ke hal yang lain, hal ini mencegah mata agar tidak cepat lelah. Jangan lupa atur kecerahan layar komputer anda agar tidak terlalu terang. Menempelkan Mentimun di Atas Mata. Anda dapat menggunakan Mentimun untuk menjaga kelembaban mata. Karena mentimun mengandung asam asorbic dan asam caffeic yang berfungsi untuk memelihara kelembaban mata. Selain mentimun anda juga dapat menggunakan kantong teh yang basah dan diletakkan di atas mata, lama peletakan ini sekita 15 sampai 20 menit.

menjaga kesehatan mata minus menjaga kesehatan mata anak menjaga kesehatan ginjal menjaga kesehatan telinga tips menjaga kesehatan mata menjaga kesehatan mata bagi pengguna komputer menjaga kesehatan mata dari radiasi komputer menjaga kesehatan mata di depan komputer