12 Jurus Terjitu Mengusir Semut AMPUH

12 Jurus Terjitu Mengusir Semut, merupakan tips sederhana yang sangat bermanfaat untuk mengusir semut dari rumah kita. Selamat malam sobat sekalian, bagaimana aktivitas nya hari ini, semoga menyenangkan. Kali ini saya akan berbagi tips yang sangat bermanfaat yaitu Tips: 12 Jurus terlarang Pengusir Semut.

Sobat pasti sepakat kan kalau semut ini terkadang sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman, apalagi ketika mereka mulai menyerang makanan dan hidangan-hidangan yang kita sajikan. Berbagai cara telah kita lakukan untuk mengusir semut, tapi ternyata semutnya kembali lagi, karena memang semut merupakan makhluk yang pantang menyerah. Untuk mengusir semut kita bisa menggunakan pestisida, akan tetapi menggunakan bahan kimia ini tentu akan berbahaya, apalagi jika digunakan di dalam rumah. Untuk itu saya mempunyai beberapa tips untuk mengusir semut yang bisa sobat coba di rumah. Berikut ini tips-tipsnya.

Cara Mengusir Semut

1. Tepung jagung
Tepung jagung atau maizena yang biasanya digunakan oleh ibu-ibu ini ternyata cukup ampuh untuk mengusir semut. 

Caranya:
Caranya sobat cukup taburkan saja di sarang semut atau di area yang tidak ingin di datangi semut.
cara mengusir semut dengan mudah
Picture By Google

2. Peppermint
Esensial peppermint ternyata juga cukup ampuh untuk mengusir semut. 

Caranya:
Caranya sobat tinggal mencampur esensial peppermint dengan air lalu semprotkan di area tempat semut berada.

3. Sabun Cuci
Mungkin sobat tidak menyangka, tetapi sabun cuci ternyata juga bisa mengusir semut. 

Caranya:
Sobat tinggal mencampur sabun cuci dengan air, lalu semprotkan di koloni semut.

4. Boric Acid
Untuk mengusir semut anda bisa menggunakan boric acid.

Caranya:
Sobat bisa membelinya di toko bahan kimia, tinggal campurkan dengan gula dan taburkan di tempat semut berada. Semut akan membawa makanan ini dan akan meracuni seluruh koloninya. Tetapi bahan ini harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak.

5. Kayu Manis
Kayu manis juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir semut. Mungkin sobat akan heran kenapa semut malah diberi kayu manis yang jelas-jelas rasanya manis. Tapi percaya atau tidak kayu manis tidak disukai semut. 

Caranya:
Sobat tinggal menaburkan bubuk kayu manis di tempat-tempat area biasanya semut berada.

6. Ampas Kopi
Ketika kita membuat kopi tentunya akan meninggalkan banyak sekali ampasnya. Nah ternyata ampas kopi ini juga bisa kita manfaatkan untuk mengusir semut, jadi jangan buru-buru di buang. 

Caranya:
Cukup ditaburkan di tempat-tempat yang biasa dilalui semut.

7. Daun Sirih
Jaman dahulu daun sirih biasanya digunakan oleh orang tua untuk menyirih dengan cara dikunyah-kunyah dan digosokkan ke gigi, tetapi kebiasaan itu sekarang sudah sangat jarang sekali. Selain untuk menyirih, ternyata daun sirih mempunyai rahasia lain yaitu untuk mengusir semut. 

Caranya:
Caranya cukup sobat remas-remas dan letakkan di kerumunan semut. semut tidak menyukai aroma yang dikeluarkan oleh daun sirih ini.

8. Air Jeruk Nipis
Biasanya kita menggunakan perasan jeruk nipis untuk pemberi rasa segar pada masakan, tetapi kali ini kita gunakan untuk mengusir semut. 

Caranya:
Cukup sobat semprotkan perasan air jeruk nipis di tempat-tempat yang biasa semut lewati. Bau asam dari semut akan mengecoh bau manis dari gula.

9. Kulit Telur Ayam
Sobat pasti tidak mengira kalau kulit telur ayam ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir semut. 

Caranya:
Caranya sangrai kulit telur hingga berwarna kehitaman, lalu tumbuklah hingga halus dan taburkan di sarang-sarang semut.

10. Cengkeh
Selain sebagai bumbu dapur, cengkeh yang merupakan rempah-rempah ini bisa digunakan untuk mengusir semut. 

Caranya:
Caranya adalah Taburkan cengkeh di area yang ingin diamankan dari serangan semut atau daerah-daerah yang menjadi tempat semut biasa lewat. dengan mencium bau cengkeh yang khas akan membuat semut pergi.

11. Baking Soda
Untuk mengusir semut, anda juga bisa menggunakan baking soda. Rasa asam dari baking soda akan mengecoh semut dan membuat mereka menghentikan pencariannya.

Caranya:
Campurlah baking soda dan gula, lalu letakkan di daerah-daerah yang di incar semut.

12. Cuka
Sama seperti jeruk nipis dan baking soda. cuka juga memiliki rasa yang asam dan ini sangat tidak disukai semut. 

Caranya:
cukup menuangkan cuka di sarang-sarang semut maka semutnya akan pergi.

Nah, itulah beberapa jurus terlarang yang ampuh untuk mengusir semut. Cukup mudah untuk diterapkan. Jika sobat mempunyai cara lain boleh lah untuk berbagi dengan memberikan komentar  di kotak komentar. Selain itu baca juga artikel lain mengenai 9 Wasiat Terlarang Pengusir Tikus Pengganggu. Demikian lah tips dari saya mengenai Tips: 12 Jurus Terlarang Pengusir Semut, semoga bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya dan have a nice day.

tags obat pengusir semut rumah suara pengusir semut cara pengusir semut pengusir nyamuk alat pengusir semut pengusir semut hitam pengusir semut elektrik pengusir semut tradisional